Selain memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, pengelolaan informasi publik di Universitas Pendidikan Ganesha juga merupakan salah satu upaya transparansi dan akuntabilitas untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, serta memenuhi hak warga negara atas informasi.

Melalui kolaborasi dan sinergi dengan seluruh unsur terkait, PPID Undiksha terus meningkatkan transparansi, karena transparansi merupakan kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat serta menciptakan birokrasi yang modern dan responsif. Adapun aplikasi pendung transparansi dapat disampaikan sebagai berikut.

Sistem Smart Payment

Merupakan layanan sistem informasi untuk pencatatan pembayaran tagihan oleh sivitas akademika dan masyarakat umum. Pengguna akan mendapatkan kode bayar untuk menikmati layanan publik Undiksha dan tagihan lain yang diberikan pemilik tagihan.

Sistem Manajemen Issue

Sistem Manajemen Issue Undiksha yang di naungi oleh universitas pendidikan ganesha adalah sistem resmi yang dikelola oleh universitas pendidikan ganesha untuk memudahkan memanajemen issue (baik pengaduan atau permohonan) yang ada dilingkungan UPA-TIK Undiksha. Sistem Manajemen Issue dikembangkan dalam bentuk responsive web design, dimana tampilan web akan mengikuti dan menyesuaikan terhadap bentuk, besar dan kecil dari layar gadget yang sedang digunakan untuk mengakses. Untuk mengakses website undiksha dibutuhkan alat digital (komputer ataupun telepon genggam) yang terhubung dengan internet dan memiliki web browser yang sudah terinstal (Firefox, Google Chrome, atau lainnya). Selain pengaduan dan permohonan data di UPA-TIK, sistem MISSU juga menyediakan layanan untuk pengaduan, permohonan, dan pengaduan keberatan dalam terkait PPID Universitas Pendidikan Ganesha.

Fasilitas Digital Lainnya

Universitas Pendidikan Ganesha melalui Layanan PPID Undiksha kini hadir untuk mendukung layanan informasi publik. Pengguna dapat mengajukan empat (4) fitur utama meliputi pengajuan permohonan informasi, pengajuan keberatan informasi, ajukan pengaduan/ aspirasi, dan survey kepuasan layanan publik. Silakan klik tautan dibawah untuk mengakses layanan kami.

Setiap Pemohon Informasi Publik dapat mengajukan permintaan untuk memperoleh Informasi Publik dari pihak Universitas Pendidikan Ganesha secara tertulis atau tidak tertulis, silakan manfaatkan tautan cepat berikut.